phone : (+62) 857-424-554-10 | (+62) 851-024-193-31
Dosen Bahasa Mengikuti  Kelas Kedua Puluh Satu Mustaqilli

Pada hari Rabu (18/12) Mustaqilli Jogja resmi membuka kelas kedua puluh satu, kelas kedua  puluh satu ini merupakan kelas reguler yang diadakan pada hari senin dan rabu sore pada pukul 16.00 hingga pukul 18.00.

Kelas reguler kedua puluh satu ini diikuti oleh lima orang peserta dengan rincian dua laki-laki dan tiga perempuan. Latar belakang mereka ada yang dari mahasiswa, siswa SMA dan dosen. “ Ya saya ingin mempelajari bahasa Arab, karena disamping ingin buat ngejar TOAFEL juga ingin bisa baca kitab, karena sekarang saya sering ngisi kajian juga di Bantul sana” kata salah seorang peserta yang saat ini masih aktif mengajar di UIN Sunan Kali Jaga.

Lokasi tempat tinggalnya yang jauh tidak menyurutkan langkahnya untuk giat belajar Bahasa Arab, kalaupun ia aktif mengajar di UIN SUKA tapi sering kali ia harus berangkat dari rumahnya di daerah Piyungan Bantul yang berjarak puluhan KM dari kantor Mustaqilli.

Sementara peserta lain mengatakan, “ Saya ingin belajar bahasa Arab, karena saat ini sedang mempersiapkan studi ke Sulaimaniyyah di Turki, di sana nanti ngelanjutin ke SMA sekalian mungkin ngelancarin tahfidznya.” Ia merupakan putra pemilik salah satu rumah tahfidz terkenal di Yogyakarta.

Dengan dibukanya kelas reguler sore ini, berarti Mustaqilli Jogja dalam perjalanannya sudah membuka dua puluh satu kelas baru.  Mustaqilli Jogja merupakan tempat bahasa Arab di Jogja yang saat ini pesertanya berasal dari banyak latar belakang yang berbeda, peserta Mustaqilli terbaru ada yang sebagai pegawai Kemenlu Pusat di Jakarta yang sengaja datang dari Jakarta untuk mempelajari bahasa Arab.

Leave a Reply

Close Menu
%d bloggers like this: