phone : (+62) 857-424-554-10 | (+62) 851-024-193-31
Dari Polwan hingga Pegawai Kemenlu Pusat Jakarta Belajar di Mustaqilli Jogja

Mustaqilli  Jogja pada hari Selasa (6/12) menerima pendaftaran peserta kelas private yang ke dua belas.  Kelas kedua belas ini merupakan kelanjutan dari kelas private yang sudah aktif sebelumnya. Mustaqilli Jogja merupakan kursus bahasa Arab daerah Jogja yang peserta privatnya sudah tersebar di banyak daerah di Jogja. Para pengajarnya secara terbagi telah mengisi lokasi-lokasi belajar private yang telah ditentukan serta tersebar di berbagai titik di kota Yogyakarta dan Sleman.

Peserta kelas private kedua belas ini lain dari biasanya, peserta tersebut bernama Mr. Antony  seorang warga asli Australia yang sedang bekerja di kantor kemenlu Pusat Jakarta. Ia sengaja datang dari Jakarta selama waktu liburan untuk menghabiskannya belajar bahasa Indonesia dan belajar bahasa Arab di Jogja. Ia menyampaikan keinginannya tersebut dalam sebuah memo,“Grammar memang penting, tapi saya ingin belajar bahasa Arab yang tidak banyak grammar, namun lebih mengedapankan banyak latihan, kalimat-kalimat pendek dulu tidak mengapa, baru kemudian latihan ngomong juga penting” Itu memo yang ia tulis kepada salah satu mentornya untuk mencari lembaga belajar bahasa Arab.

Setelah melakukan pencarian lewat internet, sang mentor tersebut lalu menemukan Mustaqilli Jogja sebagai lembaga bahasa Arab yang dirasa cocok sesuai keinginan Mr. Antony.  Lalu urusan berlanjut dengan dibuat beberapa kesepakatan antara pihak Mustaqilli Jogja dengan lembaga bahasa Indonesia tempat Mr. Antony belajar.

Pada hari pertama belajar, Mr. Antony langsung menunjukan ketertarikannya belajar bahasa Arab di Mustaqilli Jogja, “Ya metode ini sangat bagus, tidak hanya teori namun lebih banyak ke latihan-latihan, saya suka metode ini.” Belajar bahasa Arabpun akhirnya dapat berjalan dengan sangat menarik dan intens.

Mr. Antony belajar bahasa Arab karena sangat tertarik dengan lingkunganya, “ Di lingkungan negara saya di Australia, banyak sekali orang-orang muslim dari Timur tengah, saya tertarik melihat keseharian mereka yang unik, untuk itu saya ingin bisa bahasa Arab, agar suatu saat bisa mengunjungi negara timur tengah sehingga dapat lebih mendalami kebudayaan mereka secara lebih jauh.”

Tepat dua Minggu Mr. Antony menyudahi masa liburannya di Jogja, ia lalu pamitan untuk kembali ke Jakarta melanjutkan pekerjaannya sehari-hari, namun ia mengatakan ingin berkomitmen kembali lagi ke Jogja dan melanjutkan belajar bahasa Arab kembali di Mustaqilli Jogja.

Pada beberapa hari yang lalu juga Mustailli Jogja baru saja menerima pendaftaran seorang anggota Polwan, ia belajar bahasa Arab karena akan menjadi pasukan penjaga perdamaian di Afrika. Ia rencananya akan  bertugas disana selama kurang lebih sebulan.

Mustaqilli Jogja merupakan kursus bahasa Arab terbaik di Jogja. Saat ini Mustaqilli sudah membuka dua puluh tiga kelas reguler dengan belasan kelas private. Mustaqilli merupakan metode yang dirasa cocok oleh banyak orang dikarenakan metodenya sangat mudah serta mengesampingkan gramatikal dengan bahasa Arab, pendekatan yang dipakai adalah pendekatan metode melalui budaya Indonesia.

Leave a Reply

Close Menu
%d bloggers like this: