phone : (+62) 857-424-554-10 | (+62) 851-024-193-31
Peserta dari Vietnam Mengikuti Kelas Kelima Belas Mustaqilli

Pada hari Senin (17/06/19) team Mustaqilli Jogja resmi membuka kelas reguler sore.  Ini adalah kali kelima belas team Mustaqilli Jogja membuka kelas baru. Kelas baru ini seperti kelas lainnya  yang diadakan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin dan Rabu. Pembelajaran kelas sore akan berlangsung selama dua jam  yaitu pada pukul 16.00 hingga pukul 18.00.

Para peserta tampak antusias dalam mengikuti pembukaan kelas sore ini, mereka berjumlah lima orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Diantara peserta bahkan ada yang berasal dari Vietnam, peserta tersebut memiliki nama Indonesia yaitu Ainun. Ainun merupakan mahasiswi salah satu kampus ternama di Jogjakarta. Ia mengakui mengikuti kelas bahasa Arab karena menyukai bahasa Arab. “Saya menyukai bahasa Arab karena menyukai lagu-lagu Nisa Sabyan.” Begitu jawabnya ketika ditanya alasannya belajar bahasa Arab. Dia juga gemar mengoleksi lagu-lagu bahasa Arab yang menurutnya bagus. Dia terlihat sangat antusias sekali menggali informasi tentang bahasa Arab kepada pengajar yang hadir ketika pembukaan.

Selain Ainun kelas ini diikuti oleh peserta lain dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mereka adalah  pakar dalam bidangnya masing-masing serta sudah lama menggeluti bidang tersebut. Mereka rerata mempelajari ingin menguasai bahasa Arab karena sebuah kebutuhan sebagai seorang muslim. Setelah resmi menjadi peserta Mustaqilli selanjutnya mereka akan bergabung dengan grup eksklusif Mustaqilli yang berisi info-info menarik tentang bahasa Arab.

Lima orang peserta ini akan berjuang untuk belajar bahasa Arab dari buku dasar dua. Hampir semua dari mereka sudah bisa menyambung serta membaca tulisan Arab dengan lancar sehingga mereka dapat melewati placement test level dasar Mustaqilli satu. Mereka hanya tinggal menyelesaikan tiga level yaitu level dasar dua, Mustaqilli satu dan Mustaqilli dua.

Mustaqilli merupakan kursus bahasa Arab terbaik di Jogja. Dalam perjalanannya Mustaqilli Jogja sudah diikuti oleh ratusan peserta. Saat ini Mustaqilli telah membuka lima belas kelas baru, juga mempunyai kelas private serta kafilah yang tersebar di banyak titik di Jogja. Mustaqilli Jogja terlihat semakin menarik di mata masyarakat dengan semakin banyaknya peserta  yang mendaftar serta beberapa tawaran kerjasama.

Leave a Reply

Close Menu
%d bloggers like this: